Jago nya Produk lokal go Internasional
Background Image

Dimana saja tempat ngopi di Malang?

Dimana saja tempat ngopi di Malang?

Dias

Kopi adalah hal yang begitu penting dalam perjalanan karir dan hidup saya. Dimulai dari ketika sekolah di Adelaide, kopi menjadi teman setia setelah berjibaku menjadi “cleaner” atau tukang bersih-bersih (cleaning service atau OB).

Dimulai dari jam 02.30 dini hari, saya sdh nyetater Peugeot 206 (1998) dan mulai kerja membersihkan 1 gedung kampus University of South Australia sendirian di Underdale SA. Selesai jam 8 Pagi dan mulai menyapa Barista di “espresso royale” di 357 Maggil Rd. “Yes, capucinno with 1 sugar please..”

Kopi pertama di espresso royale cukup untuk mendorong semangat untuk beraktivitas, mulai mengantar anak pertama (sasha) ke sekolah dan lanjut ke kampus di Waite Campus (Univ of Adelaide). Kalau siang sudah aga bosen di Waite, saya biasanya meluncur ke kedai kopi lokal yang asik dan enak. Bahkan Pandi stand-up comedy pernah saya bawa kesini dengan timnya dari Jakarta. Namanya Hey Jupiter yang ada di Ebenezer Pl.

Karena tempatnya nyempil, dan perlu jalan kaki yang aga jauh dari pusat kota dan rundle mall. pilihan lainnya, ada di cibo (si kedai kopi merah) yang baristanya cantik-cantik :D.

Namun, tempat ngopi yang tidak terlupakan ada di area “norton summit” diatas gunung, dimana ga ada lagi tempat kopi disekitarnya selain warung ini. Pilihannya cuma 1. dan ini adalah tempat kita berkumpul setelah nanjak dengan “roadbike”.

Setelah selesai dengan cerita dan pengalaman kopi di Adelaide, di Indonesia warung-warung kopi mulai menjamur dengan sangat cepat. Bahkan lebih keren, lebih cool dan lebih complicated.

Di Adelaide yang biasa saya minum dan temen-temen adelaide capucino dan keluarganya (latte picolo dan lain sebagainya), tapi di Indonesia mulai dikenalkan dengan coldbrew, single origin, dan yang paling menakjubkan adalah pilihan-pilihan kopi yang sangat banyak.

Kalau ditanya, warung kopi pertama yang berkesan di Malang adalah “Vens Family”. jujur saja, saya menyelesaikan revisi disertasi berbulan-bulan di tempat ini. Kopi mampu melupakan penat, mendorong semangat, meningkatkan adrenaline hehehe 😀 matur nuwun kawan-kawan vens family dan Mas Bayu.

Vens ini juga yang setiap ulang tahunnya selalu digelar sangat istimewa di Basement Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB.

Vens coffee sekarang pindah di deket rumah, ruko sukarno hatta indah.

VENS FAMILY
RUKO SUKARNO HATTA INDAH D9
(IG @vensfamily)

Kemudian kenallah dengan nomaden dan mas satya yang seru juga jualan kopi dengan sepeda pancal di depan taman krida budaya (su hat) bahkan beberapa kali selalu saya hampiri kalo gowes ke kampus UB.

Sekarang tempat ngopinya anti-mainstream di Pasar Tawang Mangu, very nais.

NOMADENCOFFEE
PASAR TAWANG MANGU
(IG @nomadencoffee)

Kalau masalah desain dan ambience light yang teduh, tempat fave saya skrg di mmmm. disini, saya menginisiasi kolaborasi pelatihan enterpreneurship dengan beberapa rekan-rekan malang yang yahud. desainnya yang industrial, dan suasana yang enak. ini jadi tempat ktemuan di tengah kota yang seru.

MMMM
BASUKI RAHMAT 17
(IG @mmmm.mlg)

Adalagi, Mas Audi di 8oz. Tempat dan konsepnya putih, menu pilihannya juga variatif. dan kalau bawa keluarga bisa seru, krn pilihan makanannya banyak 😀

8OZ
CINTANDUI 74
(IG @8ozcoffeestudio)

Beberapa pilihan lain yang seru juga untuk dikunjungi:

WONTEN COFFEE (IG @wontencoffee)
KONKOPIA (IG @konkopia_)
TELESCOPE (IG @telescope_id)
INIKOPI (IG @ini_kopi)
KEDAI MLAYU (IG @kedaimlayu)
AMSTIRDAM (IG @amstirdamcoffee)

Sementara ini dulu ya bro and sis, informasi kopi-kopinya.

admin

bikinwebsiteonline@gmail.com

No Comments

Post a Comment

You dont have permission to register

Password reset link will be sent to your email