Jago nya Produk lokal go Internasional
Background Image

[Camping] Coban Rais

Kota Batu yaitu surganya objek wisata, baik dari wahana wisata permainan hingga wisata alam, di Kota Batu ada semua. Kota Wisata Batu terletak di barat laut kota Malang kurang lebih 15 km dan barat daya dari kota Surabaya kurang lebih 90 km. Kota Batu adalah kota yang menghubungkan antara Kota Malang – Jombang, dan Kota Malang – Kediri. Kota Batu adalah kota yang terpisah dari kabupaten Malang yang dikenal sebagai kota penuh wisata di Indonesia dan bahkan dijuluki De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil yang ada di Pulau Jawa. Kota Batu banyak destinasi wisata alam yang wajib untuk dikunjungi salah satunya air terjun atau coban seperti Coban Rais.

Dahulu, Coban Sabrangan adalah nama lain dari Coban Rais. Dikatakan seperti itu karena untuk menuju ke air terjunnya harus menyeberang berbagai aliran sungai. Setelah munculnya berbagai fasilitas atau infrastruktur, maka Coban Sabrangan berganti nama menjadi Coban Rais. Coban Rais terletak di pegunungan yang bernama

Seperti yang kita tahu, Kota Malang berdekatan dengan Kota Batu kota wisata yang memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat dieksplor oleh kita para mahasiswa. Tak hanya oleh mahasiswa tapi juga untuk segala umur. Di Kota Batu ini terkenal sebagai kota yang dingin dengan berbagai tempat rekreasi keluarga dan mungkin tak akan ada habisnya bila kita menjelaskan satu persatu tempat wisata di Kota Batu ini. Tapi kita disini akan menjelaskan tentang Camping ground yang terdapat di Coban Rais.

Coban Rais memiliki panorama yang sangat indah. Selain pemandangan yang sangat asri karena belum terdapat banyak bangunan yang didirikan di sekitar sana, pengelola wisata ini sengaja menyulap daerah ini menjadi lahan wisata yang cocok untuk keluarga. Banyak spot untuk sekedar duduk-duduk menikmati pemandangan alam yang disuguhkan sambil bersenda gurau dengan keluarga.

Tak hanya cocok untuk keluarga, untuk mahasiswa/pelajar juga sangat cocok. Apabila kita kesana kita bisa refreshing atau sekedar relax sejenak dari padatnya jadwal kuliah dan organisasi karena tempatnya benar-benar membuat pikiran menjadi ringan kembali. Disana juga disediakan Hammock yang sengaja disusun menjulang ke atas dengan keamanan yang sudah terjamin. Selain untuk bersantai Hammock juga dapat kita jadikan sebagai spot foto yang keren dan kekininan. Berbicara tentang kekinian, ada spot foto yang sangat ramai dibicarakan oleh kalangan muda jaman millenial yaitu spot foto berbentuk I love U terbentuk dari kayu yang dipasang diatas ketinggian tentunya sudah terjamin keamanannya.

Di Coban Rais kita juga bisa menikmati dinginnya Kota Batu dengan bermalam disana. Caranya dengan menyewa Camping Ground yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Kita bisa membawa tenda dari rumah atau menyewa ditempat. Untuk penyewaan tempat Camping Ground sendiri kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.5.500. Selain biaya penyewaan, kita juga harus membayar parkir untuk motor/mobil Rp. 2.000/Rp. 3.000 dan di setiap penyewaan kita dikenakan biaya kebersihan sebesar Rp. 50.000.

Dengan biaya yang cukup murah kita bisa bermalam dan menikmati indahnya Coban Rais yang sangat asri dan jauh dari kemacetan Kota Malang. Kita juga bisa menyewa area Camping Ground untuk kegiatan kampus kita. Misalnya, sutu organisasi membutuhkan tempat untuk malam keakraban atau UKM Universitas membutuhkan lahan Camping untuk bermalam memenuhi agenda yang telah dibuat. Atau bahkan acara keluarga besar yang membutuhkan lahan untuk bermalam dengan situasi yang berbeda bisa mencoba bermalam di Camping GroundCoban Rais ini.

Untuk menuju jalurCamping Ground Coban Rais, kita pada beberapa titik tertentu harus melewati jalur menanjak dan berkelok. Sebagian wisatawan yang pernah mengunjungi area bumi perkemahan tersebut mengatakan bahwa meskipun jalurnya menanjak, jalur tersebut masih cukup mudah untuk dijangkau. Jalur yang cukup berkelok dan menanjak ini juga sudah dilengkapi oleh keamanan walaupun seadanya setidaknya bisa menjain keamanan perjalanan wisatawan saat menuju lokasi Camping GroundCoban Rais ini. Lokasi bumi perkemahan terletak di desa Oro – Oro Ombo, Kota Batu. Jarak dari Kota Malang menuju lokasi bumi perkemahan sekitar 25 km dari arah barat.

Perjalanan yang cukup melelahkaan karena jalan yang menanjak dan berkelok serta rasa lelah yang kita rasakan diperjalanan akan terbayar dengan keindahan panorama yang akan kita dapatkan setelah kita tiba di area Camping Ground ini.

 

admin

bikinwebsiteonline@gmail.com

No Comments

Post a Comment

You dont have permission to register

Password reset link will be sent to your email