Jago nya Produk lokal go Internasional
Background Image

[Camping] Glamping

Glamping dan mengapa bukan camping ? Yah, pasti itu yang terlindas dibenak ketika pertama kali mendengarnya. Glamping adalah singkatan dari Glamour Camping.

Era kekinian saat ini banyak sekali inovasi – inovasi yang terbentuk dari suatu masalah atau permintaan konsumen hal ini sama dengan munculnya berbagai macam glamour camping atau yang popular disebut dengan glamping. Banyaknya permintaan masyarakat khususnya masyarakat menengah keatas untuk diadakannya suatu camping dengan suasana alam yang kental namun tetap mengutamakan kesan glamour melalui fasilitas – fasilitas menunjang yang ditawarkan salah satu glamping yang popular saat ini adalah glamping Dusun Bambu.

Glamping Dusun Bambu ini adalah glamping yang terletak di Dusun Bambu Family Leisure Park, jl. Kolonel Masturi, Cimahi, Bandung. Perjalanan dari kota bandung ke Dusun Bambu sekitar 57 menit atau sekitar 22km, sesampainya di glamping dusun bamboo ini kita akan  disambut ramah oleh resepsionis yang mengatur blok glamping mana yang dapat kita tinggali untuk beberapa hari kedepan, setelah itu kita pun diantarkan ke suatu tenda yang berada didataran bertingkat dimana bagian bawah merupakan toilet dan untuk mencapai ke tenda kita diharuskan untuk menggunakan tangga. Namanya juga camping. Setelah menaiki beberapa anak tangga kita akan sampai di tenda yang akan kita tinggali. Ada beberapa tenda disini ada yang berwarna biru dan coklat . Tenda berwarna biru bentuk ukuran dan warna sama dengan tenda-tenda lainnya namun bias dikatakan ini tenda untuk keluarga karena ukurannya lebih besar dibanding yang warna coklat. Tenda yang ada di dusun bamboo ini terdapat 2 ruangan yakni ruang tidur atau kamar yang berisi 2 sleeping bag lengkap dengan bantal, selimut dan 2 buah senter untuk kamar dalam tenda ini di sekat dengan pintu yang berbentuk zipper dan ada harnetnya pula, untuk ruang tengah tenda terdapat semacam living room dimana dapat dipergunakan sebagai tempat bersantai kami yang dilengkapi dengan meja. Di sudut living room terdapat peralatan memasak seperti rice cooker pemanas air dan beberapa makanan dan minuman dan di dalam tenda terdapat beberapa jendela tak lupa juga fasilitas telepon yang tersambung langsung ke resepsionis glamping.

Bukan hanya itu di area luar tenda terdapat pemanggang BBQ , meja dan kursi untuk BBQ, dan fasilitas lain seperti listrik atau lampu, hernet agar terhindar dari ranting pohon pinus yang berjatuhan dan juga api unggun di area bawah ataupun samping tenda. Tidak hanya fasilitas yang ada disekitaran tenda saja namun juga fasilitas diluar tenda seperti resepsionis, restoran yang menjual berbagai macam makanan local. Tak hanya itu di restoran ini kita juga bisa melihat sunset yang cukup menawan saat bersantai sore bersama. Glamping ini juga menyediakan arena playground anak lapangan rumput yang cukup luas dan fasilitas outbound, rumah sangkar burung dan fasilitas lainnya.

Untuk era sekarang yang kita sendiri harus tetap eksis dimanapun dan kapanpun akan menjadi nilai tersendiri saat berada di tempat ini, karena lingkungan dan fasilitas yang disediakan disini sangat menunjang untuk dijadikan tempat foto yang bagus dan instagramable. Tentunya itu akan menjadi poin utama daya tarik untuk para wisatawan baik domestic maupun mancanegara untuk sekedar mencari spot foto ataupun menjadi refreshing untuk orang yang ingin bersentuhan dengan alam langsung namun juga menikmati suasana alam bersamaan dengan nuansa glamour.

admin

bikinwebsiteonline@gmail.com

No Comments

Post a Comment

You dont have permission to register

Password reset link will be sent to your email